Selasa, 24 Juli 2012

Tipe Anak yang Dimusuhin Pas SD


Pernahkah kamu dimusuhin pas SD? Atau, kamu pihak yang memusuhi? Hemm, kayaknya musuh-memusuhi udah lumrah banget ya di kalangan anak SD.
Biasanya, hari ini bilangnya “aku gak mau temenan lagi sama dia”, taunya besoknya tetep main bareng. Realita kayak gitu emang sering banget kejadian pas SD. Tipe-tipe anak juga beda-beda, tapi ini dia nih tipe anak yang suka dimusuhin pas lagi SD

1. Yang Item
Biasanya anak yang kulitnya item jadi bulan-bulanan sampe tahun-tahunan sama temennya. Dikatain item lah, dikatain blackboard lah, segala terkait hal item pokoknya disebutin. Kasian ya, padahal yang item-item lucu dan manis kayak kecap loh.

2. Yang  Jelek
Urusan muka, pasti juga jadi sasaran hinaan. Apalagi temen yang ada tompel gede di mukanya. Wah, biasanya nama dia jadi “tompel” tuh diganti sama temen-temennya. Belum lagi kalau ada bagian-bagian muka yang unik. Misalnya idungnya gede, biasanya juga jadi sasaran dimusuhin atau dihina.

3. Yang Gendut
Hal-hal fisik kayak gendut atau pendek biasanya emang bisa banget jadi alasan kenapa seseorang dimusuhin pas SD. Yang gendut biasanya dikatain “lemak” lah, dikatain “gembrot”, “rakus”, dan lain-lain. Padahal, gendut itu kan menandakan kalau dia makmur. Kenapa harus dimushin coba?

4. Yang Lengkap, Semuanya Sepaket
Yang item doang aja dimusuhin, yang jelek doang dimusuhin, yang gendut doang dimusuhi, gimana yang item + jelek + gendut? Wah bisa-bisa dimusuhin sampe satu sekolah.
Kehidupan SD emang penuh liku-liku. Permusuhan di anatara teman karena warna kulit atau bentuk fisik emang nunjukin kalau di kalangan SD tuh rasis banget. Tapi itu kan SD, masih kecil, kalau udah gede jangan kayak gitu ya.
Btw, kayak gitu gak sih waktu kalian masih SD?

0 komentar:

Poskan Komentar