Kamis, 07 April 2011

Mendengar Dan Bertumbuh

Pernah denger gak kalo salah satu kunci kita buat bertumbuh secara rohani itu dengan mendengar. Mendengar itu sama aja kayak benih yang ditabur n berbuah dengan baik. Kalo kita bisa mendengar n merespon dengan baik, maka hasil yang kita tuai juga pasti baik.

Mendengar dalam bahasa inggris kan ada 2 tuh artinya. Hear n Listen. Hear itu kayak pas kita jalan2 ke suatu tempat kita bisa denger semua orang ngomong, suara mesin, suara anak2 lari2, tapi gak ada yang kita perhatiin. Kalo Listen itu mendengar n memahami yang kita denger.


Iman itu timbul dari pendengaran kita. kalo kita denger yang baik2 n terima semuanya dengan respon yang baik juga, berarti kita bakal menumbuhkan iman yang baik di hidup kita.

Nah kalo kita udah denger tentang kebenaran, kita kudunya tuh jaga kebenaran itu. Jangan sampe kita diintimidasi ato ditipu lagi. Kalo kita udah bisa simpen kebenaran n kita ngelakuinnya otomatis kita gak bakal jatoh lagi ke kesalahan yang sama.

So, kalo kita mau bertumbuh kita jangan cuma mendengar aja tapi kudu naek level yaitu mendengar dengan seksama n mendengar dengan iman.

2 komentar:

Aredont mengatakan...

betul banget tuch..mendengar itu kaya...
bayangkan aja klo kita gak mendengar seharian..pasti hampa banget dach...
boleh tambah dikit gak...
klo boeh tambahin dikin nech...
aku cuma mau bilang mendengar tanpa melihat pasti gak asek...jadi mendengar sekaligus melihat juga pasti bikin tambah kaya...bukan begitu...klo gak melihat terus ga mendengarkan pasti gak nikmat banget kan...gmn??hehehheee...maff yaaa...heheheee

Curhat-curhit mengatakan...

yap...tuL juga tuh gan..

Poskan Komentar